Jumat, 18 September 2015

Inilah Informasi Seputar Kesehatan

Hello blogger, di sini kami akan membahas bagaimana cara-cara hidup sehat itu. Oke kita langsung mulai saja ya. Bagaimana cara hidup sehat yang benar itu pasti adalah pertanyaan kita tanyakan ke berbagai sumber yang ada. Pada zam modren ini kita pasti sangat sulit untuk melakukan yang namanya hidup sehat, termasuk saya sendiri juga sih yang susah untuk hidup sehat. 

Saya termasuk orang yang susah hidup sehat mulai dari pola tidur yang tidak teratur, makan tidak teratur, dan masih banyak lagi akan tetapi kalau soal sholat dan ibadah yang 5 waktu itu wajib teratur karena itu adalah hukumnya wajib. Tetapi kalau kita sudah beranjak dewasa itu harus di biasakan hidup sehat, biar ga gampang sakit kata orang tua kita mah ya. 


http://informasimengenaiseputarkesehatan.blogspot.com/2015/09/inilah-informasi-seputar-kesehatan.html

Inilah Cara - Cara Pola Hidup Sehat Yang Bisa Anda Jalankan Di Rumah

Di sini kami akan berbagi pengalaman bagaimana cara menjalankan pola hidup yang sehat dan benar, tanpa harus menggunakan obat-obatan.  

1. Istirahat Yang Cukup 

Dengan istirahat yang cukup tubuh dan pikiran kita akan kembali normal. Istirahat ini bisa di mulai dengan pola tidur yang cukup, tidur itu minimal 7-8 jam. Apabila anda kurang tidur atau kurang isitrahat maka aktifitas anda otimatis akan terganggu, seperti pekerjaan yang akan mulai terganggu. Kalau kurang tidur bisa-bisa anda terkena penyakit ( Insomnia ). Jadi saya sarankan istirahat yang cukup.  

2. Makan Makanan 4 Sehat 5 Sempurna 

Setelah melakukan aktifitas setiap hari, maka anda wajib mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sepurna. Makanan itu sepeti buah-buahan, bisa anggur, apel, dan buah-buahan yang baik untuk tubuh. Selain mengkonsumsi buah-buahan anda juga harus mengkonsumsi sayur-sayuran dan juga mengkonsumsi susu biar tulang dan tubuh anda kuat dan sehat.  

3. Bangun Tidur Di Pagi Hari  

Kalau kita bangun tidur lebih awal dari ayam maka rezeki kita ga akan di patok dan di ambil oleh ayam :D oleh karena itu mari kita biasakan bangun lebih awal di bandingkan dengan ayam agar rezeki kita tidak di patok ayam. Bangun pagi itu membuat bandan kita menjadi lebih segar dan sehat dan dapat menjalankan aktifitas dengan senang dan happy.  

4. Olahraga Yang Teratur 

Olahraga sudah menjadi makanan kita setiap hari agar badan kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit makan dengan olahraga yang tertatur menjadi olah hidup sehat. Olahraga tidak usah yang berat-berat cukup bangun tidur kita jalan-jalan sekitar 15 menit bisa juga push up senam-senam kecil goyangkan badan dll. Olahraga dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh kita.

5. Banyak Mimum Air Putih 

Minum air putih juga cara pola hidup yang sehat, dengan banyak mimum air putih akan membantu mengembalikan atau melancarkan metabolisme tubuh. Minum air setiap hari itu minimal 8 gelas per hari, bagaimana itu cara mudah untuk melakukan hidup sehat. 

6. Menerapkan Pola Hidup Bersih 

Menjaga lingkungan kita sendiri itu merupakan pola hidup yang sehat, selain untuk kenyamanan dan juga kesehatan, lingkungan yang bersih juga akan menambah mood kita saat beraktivitas. Apabila halaman dan lingkungan kita kotor pasti setiap hari kita menggunakan masker untuk menutupi debu, jadi sanyangilah lingkungan anda.

7. Jauhi Makanan Dan Minuman Yang Bebahaya 

Pola hidup sehat itu harus jauh dari yang namanya rokok, karena rokok merupakan pembunuh yang palig menakutkan di dunia. Jauhi juga makanan cepat saji dan jauhi minuman yang beralkohol dan obat-obatan berbahaya yang dapat merusak masa depan anda.

Apabila anda belum bisa menjalankan cara-cara pola hidup sehat yang di atas, cobalah dari sekarang menjalankan pola hidup sehat dengan malakukan hal-hal yang mudah dan berguna serta bermanfaat. Semoga artikel ini bermanfaat dan juga berguna untuk semua orang amin

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Informasi Mengenai Seputar Kesehatan Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger